Ananda Izzah Bimbang

7 03 2008

Tanggal 8 Maret besok, Izzah, anak kami yang pertama sekarang di kelas satu SMA [atau SMU ya], menghadapi situasi harus memilih antara dua pilihan yang sulit. Ceritanya pada hari itu ada dua event penting yang dia ingi ikut dua2nya. Yang satu ujian kenaikan tingkat di LIA, satunya seleksi anggota Paskibra di sekolah.

Seminggu lalu dia sempat sedih banget, karena kalo harus ikut Paskibra, nanti tes LIAnya gak bisa dan harus nyusul [make-up] dan sebaliknya.

Nasihat saya selalu, Choose Your Best and be responsible. Pilih yang terbaik yang kamu bisa dan siap menerima apapun resiko dari pilihan itu karena setiap pilihan selalu punya konsekuensi. Dan selalu minta tolong kepada Allah agar dipilihkan yang terbaik.

Kemaren malam ketika saya telepon “Nanti tanggal delapan jadi gimana nak?”. Dengan enteng dia jawab, “Nggak papa tuh.” “Nggak papa gimana, maksud Bapak Izzah jadi pilih yang mana Paskibra atau LIA?” ” Dua-duanya!” Lah Saya terperangah. Kok bisa???
“Ya, seleksi Paskibranya jam 9:00 pagi, tes LIA nya jam 3 sore.” Ooooo Gitu tho!

He he he, alhamdulillah. Allah telah berikan yang terbaik untkmu. Jangan lupa bersyukur, karena Allah sudah janji kan. Barangsiapa bersyukur PASTI akan Aku tambah nikmatku!

Selamat ‘menikmati’ seleksi dan tesnya ya. Bapak doakan Allah selalu berikan yang terbaik buatmu, selalu, always…

[Bapak yaqin sekarang, kalaupun nanti ternyata seleksinya ternyata lewat jam 3, kamu pun sudah tahu pilihan terbaik untukmu. Beranilah anakku, face it and solve it]


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: