Saatnya Bertindak: kasus Prita Mulyasari vs RS OMNI

2 06 2009

Sahabat2 yg dirahmati Allah,

Rupanya kasus Ibu Prita Mulyasari vs RS OMNI berlanjut dan makin hangat. Saya kok merasa kasus ini bakal membesar dan menjadi jalan pembuka bagi terbongkarnya malpraktek dokter dan rumah sakit. Kenapa? Karena kasus ini sudah masuk ranah blogger. Segera setelah ini semua blogger akan saling share dan Anda sudah tahu, berita ini akan menyebar bagai virus kemana2.

Silakan cek di postingan nDorokakung yang baru disini. Dan berpartisipasilah menurut apa yang patut menurut Anda.

Semoga kasus ini menjadi pelajaran penting buat kita semua. Dan jangan lupa untuk memantau terus kasus ini.

Wass wr wb.,

NB: tentu ini bukan berarti “semua” dokter dan rumahsakit jelek. Hanya mari berhati2 dan kritis.


Aksi

Information

92 responses

2 06 2009
KangBoed

memang sudah kacau balau.. ada uang abang sayang… tak ada uang abang di tendang.. eee.. OOT yaaaaa.. hehehe.. sama saja kok dunia hukum kita kasus seperti mbake sudah terlalu banyaaaaak..
Salam Sayang

3 06 2009
ILYAS AFSOH

meluncur ke TKP

2 06 2009
Erman

Saya prihatin dengan kasus ini, bagaimana dengan hak jawab ??, beginikah sistem peradilan kita ?? yang lemah makin teraniaya, saya juga punya pengalaman buruk terhadap layanan rumah sakit…, akan terus beginikah praktek dokter di tanah air kita ?? berapa banyak dokter yang malpraktek bisa dijerat hukum ???

2 06 2009
2 06 2009
kunderemp

Problemnya bukan sekedar masalah malpraktek. Bu Prita adalah salah satu dari sekian banyak dari produk perundang-undangan represif yang membungkam kebebasan berbicara dengan tuduhan “pencemaran nama baik”

Fifi Tanang, ketika mengeluhkan di Surat Pembaca tentang apartemen, ia digugat dan dijerat dengan pasal pencemaran nama baik di KUHP.

Begitu juga dengan Pers bahkan hakim sengaja pura-pura lupa ada UU Pers.

Dan tuntutan pencemaran nama baik, pada prakteknya selama ini tidak pernah ada pembuktian apakah tudingan si penyebar berita benar atau tidak. Jadi seorang koruptor bisa menuntut “pencemaran nama baik”.

Baca blog-nya Anggara = anggara.org

Minggu lalu dibahas di obrolan langsat tentang UU ITE.

2 06 2009
Metalizer

wah jadi heboh skrg..
mestinya dari pihak RS di temukan dengan pihak Pasien, lalu di cek kronologis yg ada di email keluhan pasien. Kalo misalnya dalam surat pembaca/keluhan itu ada yang tidak benar (baca: ditambah2x/dramatisir oleh pihak pasien), mungkin sah sah aja pihak RS menuntut pasien secara perdata/pidana.
Tetapi kalo misalnya apa yang ditulis pasien itu 100% benar, dan waktu di konfrontier dengan pihak RS, pihak RS tidak bisa menyanggah, nah.. apa gak gimana gitu… masih mau menuntut si pasien…
Semoga kasus ini bisa membuka mata kita semua, dan bisa diselesaikan dengan jalan terbaik…

“tdk perlu malu untuk mengakui suatu kesalahan yang diperbuat, dan berbesar hatilah untuk memaafkan” …

2 06 2009
diazhandsome

ada lagi yang melawan pemerintah… IKUTAANN!!
haha…

2 06 2009
sendit

SAya cuma bisa bantu doa..semoga beliau diberi ketabahan dan kekuatan slalu.. Amin..

http://sendit.wordpress.com

2 06 2009
arisetyo

salah satu bukti arogansi dokter di negeri ini yang merasa setengah dewa..

2 06 2009
dsusetyo

@kangboed, eman, kunderemp, metalizer, diazhandsome, sendit, arisetyo.

Terima kasih atas dukungan Anda…Lanjutkan>>>;-)

3 06 2009
Ojan

Harusnya pihak Rumah sakit introspeksi terhadap pelaksana dilapangan bukanya mempermasalahkan Ibu Prita. Apa yang dilakukan Ibu Prita hanyalah curhatan yang tertulis. Harusnya manajemen berterima kasih atas informasi dari Ibu Prita. Karena mungkin banyak korban lain yang senasib seperti Ibu Prita yang mengalaminya yang tidak terexpose atas pelayanan rumah sakit OMC. Beda ceritanya jika piahak OMC bilang “Kami akan introspeksi terhadapa oknum-oknum dilapangan” . MARI KITA DUKUNG TERUS PERJUANGAN IBU PRITA Mudah-mudah dengan dukungan ini bisa terkuak mal praktek yang terjadi di rumah sakit OMC.

3 06 2009
andri kenedy

Pihak OMNI justru membuat kampanye negatif bagi rumah sakit mereka.

coba belajar dari kasus teh botol sosro yang berhasil membersihkan namanya tanpa harus mempidanakan pihak manapun

bayangkan berapa persen konsumen OMNI yang berfikir untuk mengurungkan niatnya berobat ke RS tersebut karena citra yang dibangun oleh RS itu sendiri

3 06 2009
adelia

grup ini memang powerful, OMNI, SINARMAS, ARARA Abadi, SMART … punya bank, asuransi, rumah sakit, telekom, menguasai hutan, dst. Pernah dengar petani ditahan dan mendapat kekerasan polisi di riau karena berurusan dg mereka? Mafia Peradilan mungkin sudah ditangan, waspadalah waspadalah kalau Anda kesana bisa DAPAT MAL PRAKTEK sekaligus BONUS PENJARA

3 06 2009
Gideon

Cuma klarifikasi saja. RS Omni bukan group sinarmas. dan ibu prita kerja di bank sinarmas.

3 06 2009
renggono

Saya ikut prihatin terhadap kasus yang menimpa Ibu Prita, semoga dapat segera dibebaskan. Saya juga mendukung penggalangan warga untuk membebaskan Ibu Prita

3 06 2009
syukriy
3 06 2009
Bayu bajoel

Boikot RS Omni International!!!!!!!

3 06 2009
artdemind

MARI KITA BERTINDAK!!!!!!!

DIMANA PEMERINTAH YANG ADILLL!!!!!!

DIMANA KEKUATAN UU PERLINDUNGAN KONSUMEN!!!!!!!

DIMANA HAK PASIEN!!!!!!!!

DIMANA IDI YANG BERWENANG MEMBERIKAN IJIN PRAKTIK PARA ANGGOTA KALIAN DALAM OMNI, APA YANG KALIAN LAKUKAN!!!!!!!!!

DIMANA PARA LEGISLATIF YANG MEMBUAT DAN MENGESAHKAN UNDANG-UNDANG,APA YANG KALIAN LAKUKAN!!!!!!

3 06 2009
Ph!duT

kasian mba prita…aku dukung mba prita…

3 06 2009
adiitya

Seharusnya pihak RS dan bu Prita duduk bersama membicarakan masalah ini..sy gak menyalahkan siapa siapa..seharusnya RS memiliki kotak pengaduan atau hotline yang bisa dijadikan sarana pengaduan pasien sehingga pasien gak sampai mengeluhkannya di milis..
Dan bu prita mungkin juga seharusnya menghadap ke direktur RS sebelum melempar keluhannya keluar..jika gak menemukan titik temu baru ditempuh jalur hukum..
Tapi semua sudah terjadi..masing2 pihak harus instropeksi dan gak malu mengakui kesalahan..jangan sampai arogansi menjadikan penderitaan bagi orang lain..
Saya ikut mendoakan semoga kasus ini cepat selesai dan berakhir damai..

Salam..

4 06 2009
wibi

Kasus ini tidak boleh berakhir damai..
harus ada kejelasan status hukum tentang perlindungan konsumen, bagaimana surat pribadi yang disebarkan oleh orang lain, bagaimana batas pencemaran nama baik ?

3 06 2009
Sunggoro Trirahardjo

Bukankah upaya untuk saling mengerti adalah lebih mulia dari saling menyalahkan. Pihak RS mengerti apa yang menjadi harapan Ibu Prita, begitu juga sebaliknya, buka pintu dialog. Cari jalan keluar terbaik untuk semua pihak, bukankah win-win solution adalah alternatif yang baik buat semua.

3 06 2009
line

UU Perlindungan Pasien cuma formalitas aja kayaknya….sampai sekarang mgkin pihak rumah sakit jg harus belajar…sekarang mungkin hanya d email,dan masih tumbang ma kekuasaan nya..tapi sesekali berfikir jg suatu waktu yg berurusan dengan anda org yang juga buta hukum seperti meraka,biar diplorotin..ataumungkin g’ nuntut kli..langsung duarrrrrr aja tu gedung.dari pada kepalang tanggung..capek-capek nuntut…MAKASIH BYK RS.OMNI….Tunggu Aja…SALAM JUGA SAMA ARARA DAN SINAR MAS…..

3 06 2009
» Bebaskan Ibu Prita

[…] Saatnya Bertindak: kasus Prita Mulyasari vs RS OMNI « DSusetyo’s Weblog […]

3 06 2009
jack

Rs omni Internasional layanan utama : MALPRAKTEK… bonus PENJARA… mau..mau..mau..?

3 06 2009
alisyah

mudah2an ibu Prita segera bebas

3 06 2009
oksya.nurjani

Saya sebagai tenaga kesehatan sekaligus ibu rumah tangga akan berpihak kepada ibu prita. karena apabila ibu prita sampai ditahan berarti pihak RS omni telah merengguk hak anaknya ibu prita yang masih memerlukan ASI sedangkan ASI adalah hak mutlak seorang anak apabila ada yang berusaha memisahkan ASI terhadap seorang anak maka orang tersebut bisa berdosa.Mustinya pihak RS harus membenahi manajemennya. Dan berterimakasih kepada ibu prita yang telah membuka keluhannya terhadap RS

3 06 2009
???

bukankah negara ini mebebaskan rakyat untuk beropini?

menurutku sebaiknya jangan menfonis(kalau tulisannya salah sori) nya dulu

yang sedih bukanlah sang Rumah sakit melainkan anaknya yang sakit

bagaimana kalau seandainya sejak kecil anaknya tidak dapat menemui ibunya?

3 06 2009
^SIMO

orang bisnis dibidang jasa..tapi gak ngerti apa esensinya seperti apa..itulah gobloknya menejemen rumah sakit OMNI tangerang..coba bayangkan berapa orang yang bakalan membatalkan rencana untuk berobat ke RS OMNI..trus hitung berapa uang yang bakalan hilang..trus berapa kerugian yang bakalan di tanggung…

3 06 2009
galz

bu prita sudah bebas…alhamdulilah…..walaupun tahanan kota yg penting bisa pulang……..

salam kenal..mampir yah

3 06 2009
Tidak Menarik

yup. . mbak Prita sudah pulang

4 06 2009
dsusetyo

ya, Alhamdulillah, kepedulian kita semua membuahkan hasil. Mungkin ini bukti bahwa kita tidak boleh selamanya menggantungkan nasib kita pada orang lain, ataupun pemerintah. Kalau bersama kita bahu membahu, pasti kita bisa!

3 06 2009
aretha

iyaaaa… ya ampunnn.. baru sekarang setelah pak JK dan bu Mega turun tangan sendiri, baru deh pada kelimpungan. Aku biasanya suka nulis blog. kalo ada berita terbaru, suka aku bahas sendiri di blog sesuai dengan pendapat ku yang bebas. gara2 itu, aku jadi takut nulis2 lagi deh. daripada ntar jadi korban berikutnya. langsung deh semua nama2 yang ada di blogku, tak kasih inisial. hahaha.. apalagi aku doyannya nyela2 artis yg gak penting.

3 06 2009
engeldvh

Nah, kasus ini hendaknya menjadi PR bagi UU ITE dan PR juga bagi entitas kesehatan di negeri yang menjadi alasan kenapa selama ini banyak warga indonesia yang berobat ke luar negeri atau ke paranormal
http://engeldvh.wordpress.com

3 06 2009
Someone

Coba perawat yang melakukannya? Udah habis..bis..bis.. Untung dokter yg berbuat.

3 06 2009
Dyadyaeko

Kalau pihak RS OMNI punya nurani, melihat apa yang dialami bu Prita, ibu dua balita yang masih butuh kasih ibu, tidak akan memperpanjang kasus ini. Tidak seharusnya pihak RS menganggap publikasi ketidakpuasan pasien terhadap pelayanan di perkarakan secara hukum. Bisa jadi apa yg dikakukan bu Prita karena beliau merasa frustasi dengan jawaban pihak OMNI atas keluhannya. Bukankah para person di RS OMNI juga manusia yang bìsa khilaf?

3 06 2009
Udin

Masalah ini memang luar biasa cepat berkembang…. malah2 masalah ini bisa nangkring di peringkat pertama berita2, sampai2 mengalahkan kampanye capres & cawapres……. inilah segelintir anak manusia yang sanggup mempublikasikan masalah yg dihadapinya di dunia maya…….bravo….. ungkap terus kebobrokan disekitar kita biar dunia tahu seberapa pantaskan kita hidup dijaman yang namanya era reformasi ini.

3 06 2009
carry

gara2 kasus ini mo nulis apa aja jd tkt apalg klo ampe m’kritik bs2 pncemaran nm baik dpenjara deh hiii atut.ah…..,.
knp sih di Indonesia ini dikit2 pncemaran nm baik g ada tindakan lain yg lbh baik apa mslnya dselesaikan dgn ke2luargaan dl klo sdh tdk menemukan ti2k terang barulah lnjt kjalur hukum ,bgitukan lbh bijaksana……,,, klo rs.omni menerima dgn lapangdada keluhan dr pasien2nya hrsnya b’trimaksh b’arti ada masukan untk kdepannya bukan dgn menuntut dgn pncemaran nm baik ini justru akan merugikan pihak anda sndr….. orang2 jd pikir2 1000x dl sblm berobat ksitu,termasuk saya ……

3 06 2009
ZonS

Saya nggak tau persis kronologi sampai terjadi penahanan, dan bagaimana proses pengadilan itu berlangsung. Saya pegang saja asa praduga tak bersalah.

Tapi dalam hal kemanusiaan, tentu lebih manusiawi kalau ibu prita bisa bebas mengasuh anak-anaknya.

Ada pelajaran yang bisa diambil dari kejadian ini.

Cara Aman Menyampaikan Opini Di Media Massa

.

3 06 2009
Bebaskan ibu Prita Mulyasari! « SyamSyah

[…] Saatnya Bertindak: kasus Prita Mulyasari vs RS OMNI […]

3 06 2009
reallylife

siap pak
saya akan memantau
dan kita harus yakin ibu Prita pasti bisa bebas

4 06 2009
dsusetyo

ya, Alhamdulillah bu Prita sudah bebas. Kita pantau teerus apa follow up kasus ini. Apakah OMNI akan dimejahijaukan untuk dibuktikan secara hukum kesalahannya?

4 06 2009
Mustafa Alib

DUKUNG PRITA!!! Kita semua dukung PRITA! Jangan pernah putus asa Prita! SEMOGA TEMAN2 semua ada yg bisa bantu dalam HUKUM. Memang bangsat2 terkutuk itu tidak pantas hidup di dunia. Itu rumah sakit bukan sembuhin orang tapi bikin sakit orang bahkan bunuh orang. Itu sudah tidak bisa dibenarkan. Gak cuma Rs Omni itu tapi jg kayak Rs Mitra juga banyak nipu orang jadi hati2 pilih RS. Semoga RS itu semua dan dokter2 GUOBLOOK sok tau Gk punya otak sok jago itu Kena tulah dan Sakit penyakit semua dan keluarganya!!!

4 06 2009
Mustafa Alib

JANGAN TAKUT SAMA ANCAMAN RS TERKUTUK ITU!!! Ini kan kebebasan kita sebagai manusia dan WNI untuk ekspresi, jadi itu cuma cari gara2 kalo mereka tuntut Prita. Orang ke RS kog malah tambah sakit di Indonesia ini ???? Untuk apa ke RS kalo gitu?? dah buang duit malah tambah sakit kan aneh bgt tuh! JANGAN BIARININ MEREKA MENANG DAN TAMBAH SOK! AYO MAJU DUkung terus Prita apapun itu!!!

4 06 2009
koncreng

hei…oknum2 di Omni gila lu ya!tuntut balik paling baik! bikin mreka jera!lsm,komnas ham,lbh dll ayo dong gabung tuntut balik! bikin sejera-jeranya bila perlu sampe keder seperti dia memperlakukan prita!,biadab!

4 06 2009
koncreng

setelah di-pikir2 menurut gw paling baik dan paling beradab ditutup saja rumah sakit itu!biar tahu rasa.hei lu di Omni yg bikin ulah kelaut aje!

4 06 2009
dsusetyo

ya koncreng, boleh marah tapi gak usah emosi, ntar tambah keruh suasana. Saat ini kan pembela hukum bu Prita sudah mulai bergerak. Pantau dan dukung terus penegakan hukum ini ya. OK. Kepala panas, hati tetep dingin bro!

4 06 2009
Rahmat Kedai

Udah mau deket pemilu, ada2 saja masalah yang bikin blogger bangun😀

4 06 2009
gus must

ayo,…maju bu prita,..hidup kebenaran,…
kunjungi ke
http://4thn4antri4di4bank4btn.wordpress.com/
kalo musuh saya bank BTN,…udah 4 tahun masih nunggu di loket bank BTN,…serifikat belom keluar,…..

4 06 2009
Phenom

Tak seharusnya ibu Prita ditahan pada saat menjalani sidang. Keadilan seolah menghilang dari rakyat seperti yang dialami beliau. Saya rasa tuntutan pihak rumah sakit terlalu berlebihan. Kalo tidak mau dicemarkan nama baiknya, maka layanilah pasien2 dengan profesional.

4 06 2009
arnold

Sisem pelayanan Jasa paling bodoh, yang saya pernah dengar, yaitu sikap rumah sakit Omni.

Rumah sakit dilihat dan diandalkan masyarakat karenan berbasis Trust(rasa kepercayaan).

Namun sekarang RS OMni menghancurkan dirinya sendiri.

Kalau mau membuktikan bahwa RS Omni benar: coba donk berani malakukan Rekap ILMIAH, berdasarkan standard kedokteran dengan pihak ketiga yang independent, bukan melakukan tuntutan, sm orang sakit.

Pasti RS tersebut gak berani, Karna memang salah, PENGECUT.

4 06 2009
coretanpinggir

Turut bersimpati terhadap Prita, semoga menjadi pelajaran bagi pihak-pihak yang memberikan pelayanan kepada konsumen.

4 06 2009
Zoe

ahhh.. kacau nih kalo gini, berobat ke luar negeri aja tuh. singapura yg katanya bagus tapi biayanya selangiiiiiiiiiiiiit..

4 06 2009
ekojuli

Dukung kebebasan beropini…

Persidangan Sudah mulai hari ini (4 juni 2009)

BAGAIMANA KALAU OMNI MENANG? Simak ulasannya:

http://ekojuli.wordpress.com/2009/06/04/kasus-prita-mulyasari-2-kalau-omni-menang-apa-yang-terjadi/

4 06 2009
Yohan

yang pasti gw gak akan mau ke rs omni ..
walaupun dekat sama rumah..

4 06 2009
Catur

Turut prihatin atas ‘ketidakadilan’ yang dialami ibu Prita.

Karena saya pun pernah merasakan ketidak profesionalan dokter di RS besar dalam menangani diagnosa pasien. Terjadi pada anak saya. Salah kasih obat. Semula cuma radang, baru tiga hari minum obat wajah dan perutnya membengkak. Kembali lagi ke dokter yang sama, anak saya(saat itu 3 tahun) langsung di diagnosa Sindrome Neufotrik (seperti gagal ginja) hanya melihat dari gejala dan hasil cek Lab. Padahal menurut hasil lab, ginjalnya OK.
Nggak puas saya cari tahu diinternet berdasarkan hasil lab dan tanda-tanda. Tidak tahunya SJS (steven jhonson Sindrome) gejala yang timbul akibat alergi obat. Bisa berujung pada kematian.

Gilanya saya tahu anak terkena SJS bukan dari dokter itu tapi dari internet.
Gimana kalau saya tidak tahu….

Kok malah curhat.

BEBASKAN BU PRITA!!

4 06 2009
bayu

adanya kasus ibu prita menandakan belum adanya kebebasan mengeluarkan pendapat di indonesia…dan sangat menyeselkan pernyataan pihak kejaksaan “klo ibu prita tidak ditahan akan melarikan diri” wah emangnya ibu prita teroris yang pandai melarikan diri atau koruptor yang pandai berkelit dan menghilangkan barang bukti. untuk rs omni internasional jujurlah bahwa perbuatan anda salah….klo memang data yang diminta anda katakan tidak valid mengapa anda bisa mengatakan bahwa terserang DB…

4 06 2009
pinpin

wah.. wah.. OMNI memang RS Sakit yang tidak tahu aturan. Sebagai Perusahaan Jasa.. Kritik & Saran itu penting…. malahan… seharus setiap perusahaan jasa membuat KOTAK SARAN. Lama-lama pengguna jasa / pelanggan bukan raja lagi… tapi… korban…. yang tidak berdaya.. weleh.. welwh… kita kan bayar… komplain malah dipenjara… kapan pelayanan kita akan makin baik…

5 06 2009
imasp

masyarakat nggak buta kok sekarang sudah bisa belajar dengan kasus ini…, kalo ada rumah sakit yg nggak bisa dikritik masyarakat nggak bodoh, masyarakat tahu gmana Manajement RS OMNI sesungguhnya, mungkin disini juga bisa terlihat bagaimana kualitas pelayanannya RS OMNI dengan adanya kasus ini.. RS OMNI membuka kebodohannya sendiri……, tapi namanya juga manusia kalo itu bisa diselesaikan secara damai…. yach dua2nya harus bisa berlapang dada…. jangan membuat situasi yg semakin panas….
semua sebab sekecil apapun pasti ada akibatnya…
alhamdulillah dengan kasus ini semua jadi terbuka… dan belajar. (tapi saya posting ini jangan ditangkep yach pa, saya masih punya anak yg harus disusui…..) Salam..

7 06 2009
dsusetyo

Insya Allah, ibu aman kok.
dan ibu benar, dengan kasus ini semua jadi terbuka… dan belajar. Itu yang penting kan bu.

5 06 2009
sutan palala

yupz..kita simak kelanjutan nya…tapi kalau sampai RS Omni menang..mau diapakan hukum di Indonesia????

Bu Prita, terima kasih sudah membuka mata rakyat Indonesia.

7 06 2009
dsusetyo

ya, tolong Anda juga pantau.
Saya yakin keadilan bisa ditegakkan jika kita semua peduli akan hal ini.

5 06 2009
kentang

OMNI iku singkatan teko Omah Medeni Nang Indonesia arti bahasa indonesianya: Rumah Menakutkan di Indonesia

omong2…ada yang mau kentang goreng ga nih?

7 06 2009
dsusetyo

wah boleh dong kirim satu porsi😉

9 06 2009
Ono Gosip

BREAKING NEWS !!!
TANGGAPAN KEJATI BANTEN ATAS PEMERIKSAAN JAKSA YANG MENUNTUT PRITRA:
“Kita tidak berbicara siapa yang akan kemudian bertanggung jawab terhadap pembuatan …(BAP),yang penting, tapi siapa yang harus bertanggung jawab mereka yang melakukan tindakan pidana (PRITA). Saya berikan apresiasi kepada jaksa tersebut!!”

9 06 2009
Ono Gosip

HASIL DENGAR PENDAPAT KOMISI IX DPR DGN MANAGEMENT RS OMNI:
1. KOMISI SEMBILAN TIDAK PUAS DENGAN JAWABAN DARI PIHAK RS OMNI
2. MENGUSULKAN PENCABUTAN IZIN OPERASIONAL RS OMNI
3. MENCABUT TUNTUTAN RS OMNI KEPADA PRITA MULYASARI
4. RS OMNI HARUS MINTA MAAF SECARA TERBUKA KEPADA PRITA MULYASARI

15 06 2009
dsusetyo

wah, trims atas tayangan videonya.
Ini kali pertama komentator yang pakai embed youtube. selamat buat Anda.

14 06 2009
Bu menkes

Aduh semuanya udah deh jangan ribut mulu
yang jelas Prita ndak salah, yang salah ya dokter dan pihak rumah sakit serta orang kejaksaan tangerang,
udahan ya, ibu mau rapat bahas soal vaksin yang kata MUI haram itu lho, padahal kan yang haram tuh manoharam…

15 06 2009
dsusetyo

eh, bu menkes, kita mah bukan ribut mulu. Ini event penting yang mesti dipantau abis bagaimana kesudahannya. Sebab hal ini juga bisa terjadi kepada siapa saja dan di rumah sakit mana saja.

O ya, nanti kalo sudah ada info baru tolong update ya tentang issue vaksin haram itu.;-)

24 06 2009
vino kelestial

kE tidak propesionalnya seorang penentu nasib seseorang membuat kita merasakan sakit..
adanya kejadian bu” prita ini membuat semua bertanya” mengapa seorang komsumen yang membutuhkan pertolongan malah di abaikan?
Dan malah diberikan hukuman apakah ini yang disebut negara hukum dan negara yang mengutamakan masyarakat yang tertindas? di mana letak seseorang pemimpin

12 12 2009
M.M. Amir

Dengan memperkarakan Prita atas keluhannya, sebaiknya Dep. Kes meninjau kembali izin operasional rumah sakit itu.
Juga agar IDI ikut berperan meninjau izin praktek kedua dokter yang bermasalah.

19 07 2011
caramengencangkanpayudara

Menarik sekali Info, Tips dan Artikelnya. Semoga bisa di coba .Semangat!

3 10 2011
foredi surabaya

Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

3 10 2011
foredi tangerang

Ilmu yang bermanfaat dan berguna Cuma ada di Wibesite ini, terutama Tips dan Artikelnya. Jadi ingin coba. Salam sukses

3 10 2011
foredi tegal

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. terimaksih

3 10 2011
foredi ternate

Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

3 10 2011
foredi yogyakarta

Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

3 10 2011
jamu kuat

Ilmu yang bermanfaat dan berguna Cuma ada di Wibesite ini, terutama Tips dan Artikelnya. Jadi ingin coba. Salam sukses

3 10 2011
Jual foredi gel

Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

3 10 2011
obat ejakulasi dini alami

Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

3 10 2011
agen foredi

Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

3 10 2011
mencegah ejakulasi dini

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

3 10 2011
cara mengobati ejakulasi dini

Informasinya keren sekali, sangat bermanfaat.sukses selalu

3 10 2011
ejakulasi tahan lama

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

3 10 2011
foredi aceh

Ide cemerlang saya dapat dari Artikel yang di buat di Wibesite ini, Wajib dicoba Tipsnya. Semoga berhasil

3 10 2011
foredi ambon

Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

3 10 2011
foredi bali

Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

3 10 2011
foredi balikpapan

Amazing Artikel yang sangat berguna,terutama Tipsnya sangat membangun. boleh dicoba.

3 10 2011
foredi bandung

Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

3 10 2011
foredi banjarmasin

Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

3 10 2011
foredi batam

Terimakasih Untuk Artikelnya,Boleh dicoba. semoga berhasil,

3 10 2011
foredi bekasi

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. terimaksih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: