Semua yang Kau Inginkan Sudah Ada dalam Dirimu!

16 02 2010

Assalamu’alaikum wr wb.,

Sahabat yang dirahmati Allah, ijinkan saya berbagi kisah berhikmah. Semoga kita semua terinspirasi dan dapat benar-benar mengambil hikmahnya.

Begini kisahnya. Kisah nyata yang baru saja saya alami pagi ini.

Berhari2 saya mencari surat BPKB motor saya. Seingat saya terakhir saya lihat ia ada di lemari baju saya. Tapi setelah dicari-cari tak ketemu juga. Lalu saya keluarkan seluruh isi lemari yang berisikan tumpukan baju, siapa tahu ada terselip di antara baju2 tersebut. Hasilnya nihil. Penasaran besoknya saya sisir lagi, kali ini tidak hanya tempat baju saja tapi seluruh lemari. Tidak ketemu juga. Hati makin penasaran, segala ilmu dikeluarkan. Hari ketiga penyisiran berlangsung ke seluruh kamar, siapa tahu saya lupa sudah menyimpan di dalam file2 di lemari buku. Hasilnya NOL besar.

Semua telah ada dalam dirimu

Semua telah ada dalam dirimu

Pencarian terus berlangsung, sampai akhirnya saya menyerah, ndlosor [istiilah orang Jawa untuk jatuh tersungkur]. “Ya Allah tolonglah hamba untuk menemukan “apa yang saya cari”.”

Tadi pagi, tidak biasanya saya sempatkan diri untuk membersihakn motor. Setelah semua bersih, entah kenapa hati ini “kerenteg” untuk membuka sadel dan juga membersihkan dalamnya, maka tanpa punya pikiran apa pun [lha iyalah, masak buka sadel saja kok pake mikir segala…;-)] saya segera buka sadelnya. Dan eladalah, ndilalah kersaning Allah, ternyata BPKB yang berhari2 saya cari “di luar sana” itu ternyata tersimpan rapijali di balik sadel “di dalam motor” itu sendiri. Baru saya ingat bahwa waktu itu saya simpan di situ setelah dikopi.

Setelah mengucap hamdalah dengan hati penuh takjub dan rasa syukur, saya lalu tercenung, gerangan apa hikmah di balik semua ini?

Tiba2 saya teringat semua hal yang pernah saya baca dan pelajari, dari mana saja.

“Sesungguhnya apa yang selalu engkau cari di luar sana, sejatinya sudah ada di dalam dirimu sendiri! Engkau hanya perlu mensucikan dirimu terlebih dahulu. Sucikan qalbumu, lalu bukalah, maka akan engkau temukan apa yang selama ini engkau selalu cari di luar sana.” Ianya ada dan sudah ada dalam dirimu sendiri, menunggumu untuk menemukannya.”

Subhanallah wa bi hamdihi subhanallahil azhim astagfirullah.

maha Suci Allah dan bagiNya segala puji, Maha Suci Allah yang maha Tinggi. Aku mohon ampun kepadaMu ya Allah.

Demikian sahabat, semoga mermanfaat.

Wassalamu’alaikum wr wb.,


Aksi

Information

14 responses

17 02 2010
sjafri mangkuprawira

kisah kecil yang menarik tetapi penuh makna mas…..itulah kehidupan ketika kita sedikit lalai saja Allah ternyata kemudian menguji kita….bersabar atai tidak….pengalaman pribadi yg menarik dan bakal terjadi pada siapapun…termasuk pada saya yg sudah seusia 67 tahun ini…ketika fenomena yg sama itu terjadi maka hanya dua yg saya sebut yakni istighfar dan doa berulang-ulang….sambil tentunya mencari dan mencari….dan alhamdulillah umumnya berhasil…subhanallah…..

18 02 2010
dsusetyo

# Prof. Sjafri terima kasih banyak atas komen bapak. Satu kehormatan bagi kami mendapat kunjungan bapak.

Semoga Allah SWT selalu golongkan kita sebagai orang2 yang shabar, syukur dan ikhlas. Amin

18 02 2010
idisuwardi

Assalammualaikum….salam kenal, salam persahabatan.

18 02 2010
dsusetyo

wa alaikum salam wrwb., Salam kenal kembali. Senang sekali mendapat sahabat baru, semoga langgeng ya. Terima kasih sudah berkunjung. Blog Anda sangat sarat informasi.

wass wr wb.,

18 02 2010
achoey

kisah ini membuah hikmah. Hikmah tentang bersabar di saat lupa🙂

18 02 2010
dsusetyo

Iya. Buat saya sendiri, hikmah yang paling berkesan adalah bahwa kadang kita sibuk mencari apa yang kita inginkan di luar diri kita, padahal ia telah ada dalam diri kita sendiri.

22 02 2010
rhainy

assalamu’alaikum pak…

bener2 postingan bagus…hehehe…soalnya saya juga sering ngalamin nih pak, nyari sesuatu sampe puyeng, gak nemu…giliran udah mulai capek, terus dipasrahin…biasanya muncul…malah kadang ketemunya di tempat yg udah saya bongkar!! aneh rasanya…

gitu juga soal lain pak, kadang pusing dipikirin gak ada titik temunya juga, giliran ntar dipasrahin ke Allah SWT…blink!!! selesai gitu aja…rasanya gampang banget…gak seruwet pas dipikirin..

makasih pak…salam buat keluarga ya…

22 02 2010
dsusetyo

sama-sama. terima kasih sudah berkunjung. Salam juga buat keluarga.
Kata kuncinya pasrah ya. Tapi pasrah itu setelah maksimal berusaha dan berdoa kan. tidak ujug-ujug pasrah. Gitu bukan?

26 02 2010
radesya

Hehe, aku pernah alami seperti itu…

Ungkapan yang bijak🙂

28 02 2010
dsusetyo

Terima kasih. Kalau boleh sharing juga dong pengalaman Anda seperti apa?

4 03 2010
diazhandsome

untung BPKB motornya yang ‘sempat’ hilang. bukan motornya😀

tapi, postingan yang bagus. bisa diambil hikmahnya, kalau kita inginkan sesuatu, memintalah kepada Allah. selalu ingat kepada Allah. pasti Allah memberi jalan😀

5 03 2010
dsusetyo

he he. Iya, kalau ilang motornya, beruntunglah yang ngambil ya, motor komplit dengan BPKBnya.

Ya, komentar Anda yang kedua itu adalh inti hikmahnya. PASTI Alah akan beri. Tinggal seberapa yaqin kita akan Allah.

13 02 2011
Investasi Saham

halo,bro. Maaf kalo komennya agak lari topik. Saya lihat di blog bro ada iklan admax network. Kalo boleh tahu gimana ya cara bs menjadi publisher admax network? saya sudah mendaftar, namun telah 1 minggu tidak ada konfirmasi dari pihak admax. Ada tips gak yang bisa di sharing? terima kasih..

15 02 2011
dsusetyo

Thanks bro untuk komennya. Saya pasang itu udah lama sekali ya. Saya bahkan tidak ingat lagi dimana saya simpan data2 waktu ndaftar. Yang jelas waktu itu saya lagi senang promosikan “go green”. Nanti deh kalau ada info baru saya akan update.

Sekali lagi trims atas kunjungannya. Wass wr wb.,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: