Menyambut Ramadhan 1431 H, sang Tamu Agung

27 06 2010

Assalamu’alaikum wr wb.,

Sahabat2 yang dirahmati Allah,

Tidak terasa, bulan Rajab sudah sampai pada pertengahannya. Para sahabat mungkin juga banyak yang sedang shaum sunnah Ayyamul Bidh [puasa hari ke 13, 14 dan 15 hari bulan/ bulan Hijriah]

Setelah Rajab adalah Sya’ban lalu tibalah sang tamu agung yang dinantikan setahun lamanya: sang Ramadhan mubarrak.

Tahun lalu kami sekeluarga tidak begitu baik mempersiapkan penyambutan Ramadhan, meski sudah disiapkan jauh hari, seperti biasa pelaksanaannya tidak sebaik yang direncanakan.

Ramadhan Mubarrak

Kami berdoa semoga tahun ini Allah berikan kami hidayah taufiq, kemauan dan kemampuan untuk dapat mempersiapkan diri lebih baik, dan dijadikannya Ramadhan ini salahsatu Ramadhan terbaik kami. Semoga demikian pula Allah karuniakan kepada Anda semua. Amin.

Rasanya sudah cukup banyak postingan saya sebelum ini tentang menyambut atau tentang Ramadhan sendiri. Kalau Anda berkenan silakan kunjungi posting terkait berikut:

Sahabat yang dirahmati Allah, mari kita sambut Ramadahan mubarrak dengan penuh sukacita. Sebagaimana penggalan sabda Rasulullah SAW dalam salah satu khutbah menyambut Ramadhan:

Wahai manusia, sungguh telah datang pada kalian bulan Allah dengan membawa berkah rahmat dan maghfirah. Bulan yang paling mulia di sisi Allah. Hari-harinya adalah hari-hari yang paling utama. Malam-malamnya adalah malam-malam yang paling utama. Jam demi jamnya adalah jam-jam yg paling utama. Inilah bulan ketika kamu diundang menjadi tetamu Allah dan dimuliakan oleh-Nya. Di bulan ini nafas-nafasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima dan doa-doamu diijabah. Bermohonlah kepada Allah Rabbmu dengan niat yang tulus dan hati yang suci agar Allah membimbingmu untuk melakukan shiyam dan membaca Kitab-Nya.”

Semoga Allah jadikan kita hambanya yang bertaqwa sebagai hasil penggemblengan di bulan suci ramadhan ini. Amin.

Posting dari blog sahabat yang lain:


Aksi

Information

2 responses

2 07 2010
bang ngangan

semoga tahun ini Allah berikan kita semua hidayah taufiq, kemauan dan kemampuan untuk dapat mempersiapkan diri lebih baik, dan dijadikannya Ramadhan ini salah satu Ramadhan terbaik buat kita semua….salam kenal…

18 07 2010
Menghitung Hari, Tibanya sang Tamu Agung « DSusetyo's Weblog

[…] dari sebulan. Dan tanpa terasa Ramadhan akan tiba2 muncul di hadapan kita. Sudah siapkah sahabatku menyambutnya dalam keadaan terbaik ?. Agar ketika sang tamu agung datang kita bisa menjamunya dengan jamuan terbaik kita, agar ketika […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: