Menghitung Hari, Tibanya sang Tamu Agung

18 07 2010

Sahabat yang dirahmati Allah,

Sya'ban kini, Ramadhan menanti

Hari keenam bulan Sya’ban . Para perindu Ramadhan tentu mulai menghitung hari tibanya sang Tamu Agung. Mereka yang mendambakan menjadi hamba2 Allah yang diridhai pasti akan mengoptimalkan kesempatan berjumpa dengan Ramadhan sebagai sarana meraih keridhaan itu.

Seorang kekasih yang merindukan kekasihnya, tentulah terbayang-bayang wajah yang dikasihinya. Tak tahan lagi ingin segera berjumpa dan memeluknya. Seolah tak ingin berpisah lagi dengannya.

Semakin hari semakin dekat dengan waktu untuk berjumpa, sudah tentu semakin bahagia hati karena besarnya rasa cinta.

Semua daya dikerahkan agar ketika berjumpa, ia berada dalam keadaan terbaik untuk berjumpa dengan sang kekasih. Apa pun dilakukan agar si dia berbahagia bila berjumpa.

Sahabatku yang dirahmati Allah. Bukankah Anda semua juga pecinta dan perindu Ramadhan ? Sisa hari sudah kurang dari sebulan. Dan tanpa terasa Ramadhan akan tiba2 muncul di hadapan kita. Sudah siapkah sahabatku menyambutnya dalam keadaan terbaik ?. Agar ketika sang tamu agung datang kita bisa menjamunya dengan jamuan terbaik kita, agar ketika ia pergi kembali, ia bawa kenangan manis bersama kita.

Agar kelak, di satu hari, di satu tempat ketika semua manusia dibangkitkan dan dikumpulkan, yang tidak ada lagi yang bisa menolong kecuali amal shalih kita dan kasih sayang Allah, kenangan manis yang dibawa sang tamu agung itu datang sebagai penolong kita selamat dari siksa api neraka menuju keselamatan surgawi dan keridhaan-Nya.

Menghitung hari…

Ya Allah, jumpakan kami dengan Ramadhan dalam keadaan terbaik kami untuk siap menyambutnya dengan sebaik2nya. Amin.

Marhaban ya Ramadhan.


Aksi

Information

2 responses

23 07 2010
Pusat Belajar Bahasa Arab di Indonesia

Tulisan yang sangat menyentuh…. Semoga kita masih memiliki usia hingga Ramadhan dan menjalani semua kewajiban dan nawafilnya dengan lebih baik… Amien.
“Rajab adalah bulan Allah yang paling agung. Sya`ban adalah bulanku. Sedangkan Ramadhan adalah bulan umatku…” (Nabi Saw.)
Kita mengharapkan Ramadhan dengan segala keagungannya, semoga kita bisa menjalani berbagai nawafil di hari-hari sisa di bulan Nabi-Nya, Sya`ban yang mulia ini… Salam kenal Pak…! Syukran…. telah mengunjungi blog saya yang pertama…

31 07 2011
dsusetyo

Amin ya Rabbal ‘alamin.
Salam kenal juga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: