Birrul walidain: 150 Cara Berbakti Kepada Ibu

18 09 2011

Sahabat yang dirahmati Allah, saya temukan artikel yang luar biasa dari blog sahabat Abu Fahd tentang cara berbakti kepada ibu. Kita sudah begitu sering mencari berbagai kiat dalam kehidupan untuk memperbaiki kehidupan kita sendiri.  Semoga kiat2 berikut ini bermanfaat bagi Anda [dan saya tentunya] dalam rangka berbakti kepada ibunda [dan tentunya ayahanda] kita yang tercinta.

Berikut kiat2nya.

1. Pilihlah hadiah yang cocok untuk setiap moment yang tepat, seperti di hari raya, pada saat pernikahan putra-putrinya, ketika pulang dari safar, ketika sembuh dari penyakit, dll.

2. Membuatkan rekening khusus di Bank atas nama ibu, kemudian anak-anak dapat bekerjasama untuk mentransfer uang ke rekening tersebut setiap bulan agar segala kebutuhan ibu dapat terpenuhi.

3. Memahami kondisi kehidupan ibu, kemudian memperlakukan ibu dengan perlakuan yang sesuai dengan kondisi saat itu.

4. Berhati-hati dalam memilih kalimat-kalimat yang akan dikatakan di hadapan ibu.

5. Berusahalah sekuat tenaga agar ibu menjadi orang terakhir yang anda berpamitan kepadanya jika akan bepergian. Jadikanlah ia orang terakhir yang anda lihat sebelum berangkat. Berpamitanlah kepadanya dengan langsung berhadapan muka.

6. Pastikan bahwa ia adalah orang pertama yang anda datangi jika pulang dari bepergian. Ucapkan salam kepadanya, duduklah bersamanya, dan hiburlah ia. Sebelumnya, beritahukan rencana kepulangan dan kedatangan anda, sehingga ia tidak kaget. Dan jangan menunda-nunda untuk menemuinya, atau anda beranggapan bahwa waktunya belum tepat untuk mengunjunginya.

7. Selama dalam perjalanan, berusahalah untuk selalu berkomunikasi dengannya setiap hari, sekalipun hanya sesaat dalam waktu singkat.

8. Berusaha keraslah untuk menjumpainya setiap hari jika anda satu kota dengannya, Janganlah kesibukan dunia menjauhkan anda darinya, dan dari beramah tamah dengannya.

9. Jika ibu tidak satu kota dengan anda, maka hendaklah anda selalu berkomunikasi dengannya setiap hari.

10. Hendaknya anda mendekatkan diri dan berkasih sayang dengan siapa pun yang ia cintai.

Luar biasa kan?

Silakan baca kiat selengkapnya di 150 cara berbakti kepada ibu

dan ini 32 cara berbakti kepada ibu.

Semoga manfaat. Shine your days by being good to your mother [and father]

Wassalamu’alaikum wr wb.,


Aksi

Information

2 responses

26 12 2011
Kyle Rakoseum

Sama halnya ingin mengatakan kepada semua orang tua “Awas jangan sampai anak anak anda menjadi orang yang saleh dan salehah.

3 01 2012
Elijah Oswald z

Untuk anak perempuan saya akan berikan nama Indonesia seperti Dewi Kirana, Putri Wulandari yang sangat Indonesia dan memiliki arti sejarah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: